-->

Bangga jadi anak Syariah dan Ekonomi Islam



Hari senin dan kamis adalah hari kebesaran untuk jurusan syariah dan ekonomi islam di Kampus saya. Hal ini ditandai dengan pakaian putih hitam. Nah terkadang saya melihat sebagian mahasiswa enggan untuk memakai baju tersebut. Padahal dengan berpakaian seperti itu, maka akan ada ciri khas tersendiri yang menandai jurusan kami. Putih tersebut melambangkan kesucian dan kebenaran, sedangkan hitam melambangkan kebatilan atau suatu kesalahan. Ini melambangkan bahwa mahasiswa syariah dan ekonomi islam dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah.
Disetiap hari besar itu, saya selalu memakai pakaian sesuai yang sudah ditetapkan yaitu putih hitam. Meskipun tidak ada jadwal kuliah, saya tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Respon dari teman-teman pun beragam. Ada yang mengatakan sok-sok ikut aturan, ada juga yang menertawakan, bahkan mengatakan Syariah banget.
Kicauan itu saya abaikan begitu saja. Bagi saya aturan yah tetap aturan dan harus dipatuhi. Selain itu, saya juga bangga dengan jurusan saya yang memiliki ciri khas tersendiri. Dan saya akan selalu berbuat seperti itu agar jurusan yang saya cintai ini tetap eksis dan nampak jelas dikampus. Bukan hanya pakaian, tapi IMTAK dan IPTEK harus ditingkatkan.
Semoga tulisan ini bisa direnungi bagi teman-teman yang membaca khususnya yang sama jurusan dengan saya. Terima kasih!!!

0 Response to "Bangga jadi anak Syariah dan Ekonomi Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel