-->

Alasan seseorang tidak bisa berpikiran maju

Terkadang kita tidak dapat menjawab pertanyaan yang sumbernya dari diri kita sendiri. Entah karena larut dari keterpurukan atau tidak ada usaha untuk maju. Pada dasarnya kita tidak akan diukur melalui kegagalan kita, tetapi sejauh mana kita bisa bangkit dari kegagalan. Disini saya akan berbagi pendapat mengenai alasan mengapa seseorang sangat sulit untuk berpikir maju.
Ada beberapa alasan seseorang tidak bisa berpikiran maju, diantaranya:
1).Penjara pikiran,
Anda bisa bayangkan pikiran saja yang memiliki kehendak bebas masih bisa dipenjara. Betapa manusia makhluk yang paling bingung dengan pikirannya sendiri. Penjara piikiran ada disekitar kita seperti dilingkungan keluarga, sekolah, tempat kerja, dan dari masyarakat umum maupun tempat kita hidup. Semua membelenggu pikiran sehingga pikiran tidak bisa tumbuh secara bebas. Kalau begitu kapan anda akab berubah? Sepanjang tidak ada kesadaran dan keberanian untuk bertindak semua hambatan (keyakinan salah) jangan harap ada perubahan dalam diri anda. Perubahan hanya bisa terjadi kalau ada tindakan Action is Power!!!
2).Tujuan tidak jelas,
alasan kedua kita tidak bisa berpikir maju dalam hidup ini adalah karena kita tidak pernah menentukan tujuan atau tujuan kita terus berubah, sehingga tujuan kita tidak jelas. Tanpa tujuan yang jelas, gerak kita sama sekali tanpa arah.
3).Tidak merasa h.arus atau tidak punya alasan yang kuat untuk berhasil,
       bila kita menentukan tujuan, tetapi tidak merasa harus, tidak ada dorongan yang kuat untuk mencapainya maka tujuan itu sama saja sia-sia. Kalau kita tidak merasakan sebagai suatu keharusan dalam diri kita sendiri, rintangan kecil saja sudah cukup untuk menggagalkan upaya kita untuk mencapai tujuan.
4).Tak punya stategi yang terbukti berhasil,
walaupun kita sudah punya keyakinan yang tepat dan keluar dari penjara pikiran, tujuan yang tepat, dan merasa harus tetapi kalau strateginya tidak jelas tetap saja kita tidak akan mencapainya. Hal yang paling sering mengganggu yaitu kita terkadang hanya memperjuangan saja sesuatu hal tanpa memenangkan hal tersebut.

sekian, semoga bermanfaat!

0 Response to "Alasan seseorang tidak bisa berpikiran maju"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel