-->

Ini dia Makanan Sederhana yang menyatukan persaudaraan



Sebuah makanan sederhana yang asal usulnya dari mana bisa mempersatukan saya dan teman2, yaitu gorengan. Sejak kelas 10 SMK makanan ini sudah mulai saya kenal ketika ada kegiatan di sekolah berupa ekstakurikuler. Sejak itu membeli gorengan sudah menjadi hal yang wajib ( pelapis lapar sementara). Bahkan ketika keuangan menipis, saya berinisiatif mengumpulkan uang teman-teman sedikit demi sedikit atau biasa dikenal dengan istilah Ckck ( cari kawan ).


Kepengurusan angkatan saya di OSIS terkenal dengan gorengannya setiap ada kegiatan ( waktu itu kebetulan saya diamanahkan jadi ketuanya). Bahkan banyak teman yang mengatakan bahwa” kami tidak kelaparan di angkatannya Ardi kalau ada kegiatan”. Setiap ada dana yang di keluarkan, saya mencoba menyisipkan sebagian untuk beli gorengan. Hal ini sengaja saya lakukan untuk mempeerat tali persaudaraan dengan teman-teman yang lain dan menjamin kesehatan mereka. Saya tergolong sosok yang sangat peduli dengan kenyaman teman-teman dalam bekerja, yah meskipun kadang keputusan yang saya ambil dinilai egois.

Nah masuk di bangku  perkuliahan, hal yang serupa pun selalu saya lakukan dengan teman-teman yang baru saya kenal. Pertama kali saya dan teman-teman kelas beli gorengan ketika ada jeda istirahat sekitar 40 menit, waktu itu hari jumat. Adapun tempat perkumpulannya yaitu di kost teman saya yang berasal dari soppeng, namanya Herman jaya. Setiap ada waktu kosong ( jeda perkuliahan ), saya dan teman-teman pasti kesana beristirahat sejenak.

Gorengan itu unik menurut saya. Kadang setiap beli gorengan, porsi gorengan yang dibeli sering kali nilai pas, kadang sedikit sekali karena jumlah kami banyak bahkan kadang sudah porsinya berlebihan sekali sampai-sampai banyak yang disisa. Tapi apapun itu, tetap saja saya menganggap kalau gorengan itu adalah makanan sederhana yang bisa mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan. Terima kasih gorengan!, eh terima kasih juga buat penggorengnya,( hehehe).

Sekian, terima kasih!

0 Response to "Ini dia Makanan Sederhana yang menyatukan persaudaraan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel