-->

Perjalanan 5 Kabupaten Kota

Perjalanan yang melelahkan untuk hari ini dimana saya melintasi 5 kabupaten kota, yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Sidrap, Soppeng dan Wajo. Hal ini sudah sering kali saya jalani ketika kakak saya mau di jemput di Pinrang (Pekkabata) kemudian diantar ke Sengkang. Saya berangkat mulai jam 5 sore pas pulang dari kampus, sekitar kurang lebih 1 jam saya sampai di Pinrang.
Sesampainya di Pinrang, saya langsung disambut oleh keponakan saya yang manja yaitu Dilla. Dengan spontan dia langsung memeluk saya dan minta digendong. Selang beberapa waktu saya dipanggil untuk makan malam bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke Wajo. Setelah makan saya langsung siap-siap berangkat ke Wajo dengan alasan agar tidak kemalaman berangkat.
Perjalanan saya ke Wajo memakan waktu hampir dua setengah jam. Laju motor yang dipakai pun hanya santai saja (tidak balap-balap) apalagi lampu motor saya juga tidak mendukung karena lampu jarak dekatnya padam. Kabupaten pinrang saya lalui sekitar 1 jam lebih baru masuk ke kabupaten Sidrap kemudian memasuki daerah Soppeng. Di Soppeng saya dan kakak saya memutuskan untuk beristirahat sejenak sekitar 15 menit baru melanjutkan perjalanan. Dalam keadaan dibonceng saya sangat mengantuk bahkan sempat ketiduran dimotor untung saja tidak jatuh. Tidak terasa setelah perjalanan yang panjang akhirnya sudah sampai di tempat tujuan ( Wajo ).
Keesokan harinya ketika bangun, saya sudah disiapkan kue tradisional berupa kue putu dan apang (entah apa namanya dalam bahasa Indonesia) oleh nenek saya. Namun sayang tidak ada bubur kesukaan saya sejak kecil. Di Wajo saya tidak berlama-lama karena disana tidak ada akses Internet buat menulis Blog. Sekitar jam 5 sore saya berangkat kembali menuju Parepare.
Tanpa disengaja waktu saya beristirahat di Sidrap, tiba-tiba saya ketemu dengan salah seorang sahabat yang sudah lama ini tidak ketemu namanya Tri Ayu Lestari. Dengan spontan kami saling menyapa dan bincang-bincang tapi tidak lama karena dia pergi dengan suaminya dan tidak memungkinkan untuk bicara dalam waktu yang lama. Saya memohon maaf sama dia karena dihari pernikahannya sayd tidak sempat hadir dengan alasan kesibukan yang waktu itu saya tidak bisa tinggalkan.
Setelah memulihkan tenaga, akhirnya saya melanjutkan perjalanan ke Parepare. Di perjalanan mulai dari tempat beristirahat tadi, saya kehujanan. Untung saja saya sudah menyiapkan jas hujan jadi tidak terlalu basah dan dingin menuju Parepare. Pas sampai dirumah, saya langsung mengganti pakaian kemudian mengeluarkan Laptop untuk membuat tulisan ini.

Sekian , Terima kasih

2 Responses to "Perjalanan 5 Kabupaten Kota"

Three putri Welha said...

teruslah berkarya,
teruslah kembangkan budaya kita.

Kak Ardi said...

InsyaAllah semoga tetap konsisten, semangat anak muda hehehe

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel