-->

Persaingan dikelas Boleh Tapi Jaga Persaudaraan



Hal yang paling sering kita jumpai baik didalam kelas maupun diluar kelas tapi masih kurang yang menyadarinya. Masalah ini sebenarnya sepele tetapi kalau dibiarkan begitu saja pasti akan bertambah besar. Terkadang kita masih belum memahami arti dari suatu persaingan dalam segi ilmu. Bukan kah kita pernah diajarkan untuk Iri, Iri disini maksudnya ketika ada orang yang mampu berprestasi tapi diri sendiri tidak bisa seperti orang itu. Justru yang ada hanya rasa dendam atau benci kepada orang itu.
Sikap professionalisme yang masih kurang dimiliki oleh orang-orang disekitar kita. Kita dapat melihat masalah langsung ini melalui ruangan kelas disaat kita belajar dan dampaknya setelah belajar. Alangkah sangat disayangkan ketika persaingan didalam kelas dalam hal ini dari segi ilmu pengetahuan, justru malah di bawa-bawa diluar kelas. Yah sebut sajalah istilahnya saat ini BAPER ( Bawa perasaan). Nah oleh karena itu disini perlu saya mengingatkan bahwa persaingan itu perlu teman-teman tapi persaudaraan harus tetap dijaga!
Pola pikir yang harus ditanam jika kita merasa kalah yaitu menambah motivasi untuk terus belajar. Saya sangat yakin kalau setiap individu berpikiran seperti ini maka yang ada kita akan tidak lepas dari yang namanya prestasi. Berteman dengan orang yang dianggap memiliki potensi akan berdampak pada diri kita sendiri misalnya meningkatkan semangat untuk bisa menjadi seperti teman tersebut bahkan kalau bisa melampauinya.
Sekian, terima kasih !


0 Response to "Persaingan dikelas Boleh Tapi Jaga Persaudaraan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel