-->

Hikmah dari sebuah kepanitiaan

Salah s­­atu pengalaman atau sebuah profesi singkat yang pernah kita rasakan dalam organisasi yaitu panitia dalam sebuah acara. Apapun kegiatannya, pasti saja ada pengalaman-pengalaman menarik yang kita rasakan. Diamanahkan menjadi panitia pelaksana adalah tanggung jawab yang diberikan kepada kita dan tidak boleh di sia-siakan begitu saja. Ini adalah bentuk cerminan pengaplikasian diri kita dalam mengemban suatu tugas.
Pengalaman pertama yang kita rasakan yaitu mendapat rekan yang baru. Menurut saya, memiliki banyak teman adalah anugrah yang paling terindah dalam hidup ini. Kita akan belajar bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Kita juga belajar membentuk pola komunikasi yang baik dalam kerja sama.
Yang kedua menjadi panitia merupakan suatu praktek atas teori yang selama ini kita dapat diruang kelas. Ketika yang didapat hanya teori saja tanpa praktek langsung dilapangan maka teori tersebut tidak ada gunanya sama sekali.
Selanjutnya kita akan belajar manajemen yang baik. Meskipun tak dapat dipungkiri lagi bahwa tidak semua apa yang kita rencanakan akan tercapai, namun dengan melakukan banyak kesalahan maka akan semakin banyka pula ilmu yang kita dapat untuk berbuat lebih baik kedepannya.
Dalam sebuah kepanitiaan pun sering kita jumpai beragam masalah, misalnya saling mengharapkan, kadang ada yang kerja ada juga tidak, pengurus inti kerja ekstra, dapat ejekan dari bebagai kalangan, kekurangan dan lain-lain.
Namun jika kita bisa melewati masalah itu dengan mental yang kuat, maka yakin saja pasti akan berjalan sesuai rencana. Memang kadang dalam panitian kita akan berada dititik jenuh dan putus asa. Tapi disaat ada salah satunya yang bangkit dari keterpurukan, disitulah hati dan pikiran kita terasa mendapat suntikan semangat baru yang tak terhingga.
Diakhir acara semua panitia akan menunjukkan ekspresi yang begitu lega serta senyum suka cita atas perjuangannya selama ini. Diakhir acara juga kadang kita baru merasa lebih dekat dengan panitia lain. Lancar atau tidak lancarnya kegiatan akan terlihat diakhir acara tersebut. Terkadang hasil bukanlah tujuan utamanya, melainkan kebersamaan dan perjuangannya.


sekian, terima kasih




2 Responses to "Hikmah dari sebuah kepanitiaan"

Three putri Welha said...

Salam sahabat..
untuk sahabatku yang luarbiasa

Three putri Welha said...

Salam sahabat..,
Untuk sahabatku yang sangat luarbiasa😆😆

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel