-->

Sekedar Berpendapat

Sebelum membaca tulisan ini saya memohon maaf kepada teman-teman yang membaca tulisan ini. Saya tidak sama sekali bermaksud menyinggung pihak-pihak tertentu. Ini hanya semata-mata pikiran saya yang amat sangat dangkal ini. Setelah saya mengamati hal seperti ini dikampus timbul uneg-uneg yang menjanggal pikiran saya.
Nah ketika ada kegiatan di kampus yang dilakukan oleh Organisasi internal kampus atau komunitas dalam kampus, baik itu seminar atau sejenisnya, saya sering kali melihat pemateri yang datang adalah orang-orang dari luar kampus. Kebanggaan terhadap orang luar tidak dipungkiri lagi dikalangan sebagian mahasiswa saat ini. Saya tidak tahu pasti apa alasan mereka yang bangga dengan orang luar, entah apa karena nama, kehebatan atau lainnya.
Menurut saya, hal yang seperti ini sebenarnya sah sah saja pada dasarnya. Namun kalau saya dimintai pendapat oleh orang-orang maka jawaban saya seperti ini. Saya agak kurang setuju dengan hal ini, karena secara tidak langsung kita seakan-akan tidak mengandalkan serta tidak bangga dengan orang-orang didalam kampus yaitu Dosen kita sendiri.
Pada dasarnya siapun yang memberi materi itu tidak akan berdampak apa-apa kalau yang diberikan hanya sebatas keindahan retorika saja apalagi kalau ilmu yang diberikan sama dengan ilmu yang dimiliki oleh orang-orang kita dalam hal ini Interen kampus. Alasan kuat yang membuat saya yakin yaitu yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa adalah pihak kampus itu sendiri selama beberapa tahun bukan mereka yang datang satu hari saja. Satpam pun bisa memberikan ilmu kedisplinan misalnya dalam teratur memarkir motornya.
Tapi kita tidak bisa langsung menyalahkan, karena bagi saya ada pengecualian dalam hal seperti ini. Pengecualian tersebut kita lihat dari sisi ilmu yang diberikan berbeda, artinya mereka yang punya keahlian tertentu yang tidak dimiliki oleh pihak dalam bisa kita berikan kesempatan.
Yah apapun itu, lagi-lagi kita punya alasan masing-masing dan saya rasa semua benar. Tinggal bagaimana kita bisa menghargai dan hidup dalam perbedaan itu tanpa merugikan pihak-pihak tertentu.
Sekian, terima kasih!



0 Response to "Sekedar Berpendapat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel