-->

Dirgahayu Indoesiaku


Dirgahayu Indonesiaku
Di hari Ulang tahunmu yang ke 72 tahun ini apakah kondisimu baik-baik saja?, apa kabar para pemimpin pemegang amanah rakyat? apa kabar pemuda-pemudi generasi penerus bangsa yang akan mengambil alih estafet kepemimpinan yang akan datang?

hari ini adalah hari untuk merenung bagi seluruh bangsa Indonesia, diantara suka cita memperingati hari kemerdekaan kita harus kembali sejenak mengingat semangat juang para pahlawan kita. demi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini mereka rela gugur. tapi apakah yang kita lakukan sampai saat ini sudah sesuai dengan cita-cita Indonesia tercinta. setiap tanggal 17 agustus hari kemerdekaanmu di peringati, begitu banyak retorika yang keluar membisik telinga ini namun apakah itu betul dari nurani suci atau hanya sekedar teks formalitas upacara saja!.

begitu banyak permasalahan melanda negeri tercinta ini mulai dari ekonomi,sosial dan budaya. ketimpangan sosial telah nampak begitu jelas dimana yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. disaat negara lain sibuk membenahi dirinya dengan perkembangan teknologi yang sangat maju justru Di Indonesia kita masih sibuk untuk saling menjatuhkan satu sama lain hanya demi kepentingan politik. ternyata benar perkataan sang proklamator kita (Bung Karno) bahwasanya "perjuanganmu akan berat karena kamu akan melawan bangsamu sendiri".

wahai para pemimpin, perlihatkanlah kami sikap teladan yang positif. jangan engkau racuni pikiran kami selaku penerusmu dengan sikapmu yang tidak terpuji dimedia. bimbinglah kami dengan ikhlas ke arah yang benar. Wahai pemuda Pemudi persiapkan dirimu demi menatap Indonesia Emas dimasa mendatang. semoga hari ini menjadi semangat bagi seluruh bangsa Indonesia dan mengheningkan cipta dengan sepenuh hati sebagai penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan.
sekian, terima kasih!
                                      

0 Response to "Dirgahayu Indoesiaku"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel