-->

Kantong Kresek Penyelamat Tas


Seperti biasanya ku awali pagiku dengan jogging sebelum pergi ke kampus. Berbagai kesibukan yang terjadwal maupun mendadak kian menanti dikampus hijau itu. Motor tua hitamku dengan debu di sekujur bodynya selalu menemani dimanapun aku berada.

Pondok Marhamni sudah jadi langganan tempat parkir motorku sekaligus tempat nongkrong teman kelasku disaat tidak ada mata kuliah. Begitu banyak kisah lucu dan gosip yang mewarnai suasana dipondok ini. Namun aku tidak bercerita tentang itu.

Mengingat jadwal rapat yang ditentukan jam 10, aku beranjak menuju ke kantor organisasi kebanggaanku, Disana aku selalu mencairkan suasana menjadi ribut dengan kelakuanku yang maborro dan menggombal anggota yang lain, ditambah lagi dengan cerita-cerita konyol yang selalu ku ceritakan.

Nampaknya jadwal agak molor dari waktu yang ditentukan, tiba-tiba ada pesan whatsApp masuk di hpku yang berisi ajakan dari temanku untuk pergi ke rumahnya karena disana ada acara mattampung (adat orang bugis ketika ada orang yang meninggal dunia). Rupanya sebagian teman kelasku sudah menunggu di pondok Marhamni. Yah karena aku harus bersikap adil terhadap semuanya maka aku menuju pondok marhamni demi teman-temanku, kemudian kami berangkat ke rumah acara mattampung.

Sesampainya di rumah tersebut aku dan teman-teman langsung naik duduk diteras rumah. Dirumah ini seakan-akan menjadi kampus kedua kami semenjak kuliah karena tugas-tugas yang diberikan oleh bapak/ibu dosen hampir semuanya dikerjakan disini. Setelah memakan apa yang disuguhkan tuan rumah ,ada panggilan yang masuk di hpku untuk rapat dikampus. Kebetulan teman-teman yang lain juga sudah mau pulang, aku langsung tancap gas menuju kampus kembali.

Meskipun ketinggalan beberapa menit yang lalu aku tetap ikut hadir dirapat itu. Bagiku tanggung jawab harus dilaksanakan karena ini adalah proses menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Setelah rapat berakhir lagi-lagi ada panggilan yang masuk, dan aku merasa sangat berat kalau tidak pergi. kali ini aku dapat kabar kalau salah satu sahabatku (rekan kerja) masuk Rumah sakit, katanya ia habis di operasi. di rumah sakit, teman-temanku yang lain sudah menunggu. memasuki ruang perawatan aku coba menghibur sahabatku yang sakit dengan lawakanku dan pujian semangat untuknya.

Menatap langit senja yang mengisyaratkan hujan akan turun sebentar lagi, dengan lekas aku pamitan dengan sahabatku yang sakit. ku tarik gas motor tuaku dengan harapan sampai di rumah tepat waktu namun apa daya tetesan air hujan mulai mengguyur ku. seletah merasa hujan agak deras, aku memutuskan singgah berteduh di Mesjid yang letaknya tidak jauh dari rumah temanku tadi ( yang acara mattampung ).

suara Adzan berkumandang tanda kewajibanku selaku muslim untuk melaksanakan shalat Magrib. setelah shalat, aku beranjak ke depan Mesjid melihat hujan. ternyata hujan malah tambah deras. karena takut dimarahi pulang kemalaman, tiba-tiba muncul Ide di pikiran konyolku untuk beli kantok kresek. sebenarnya hujan bukan penghalang cuma ada beberapa barang berharga yang harus ku jaga dan sama sekali tidak boleh tersentuh air.

ku beli 2 kantong kresek dari penjual campuran samping mesjid itu, lalu tasku ku masukkan dalam kantong layaknya tas anti air. pandangan orang-orang disekelilingku seakan aneh melihat tingkahku yang tidak jelas itu tapi aku tidak peduli yang jelas tasku aman dan tidak basah.

diperjalanan pulang begitu banyak godaan yang kulewati. perutku terasa begitu kosong saat mencium aroma makanan dari warung-warung itu. ingin sekali aku singgah diwarung itu, tapi aku sadar kalau uang di saku ku tinggal dua ribu Rupiah. basah kuyub tubuhku tak bisa dihindari lagi, dalam hatiku berkata "asalkan tas selamat". singkat kata singkat cerita akhirnya aku sampai dirumaj dengan selamat walaupun keadaan sudah gemetaran akibat dinginnya perjalanan. ku buka kantong kresek itu sambil mengucap Alhamdulillah tasku aman-aman saja. bergegas aku mengganti pakaian kemudian membuat kopi hangat sambil menuju tempat istirahatku yaitu kasur.

sekian, terima kasih! 


4 Responses to "Kantong Kresek Penyelamat Tas"

qahwah15.blogspot.com said...

Seberapa pentingnya tas itu?

qahwah15.blogspot.com said...

Seberapa pentingnya tas itu?

qahwah15.blogspot.com said...

Seberapa pentingnya tas itu?

Kak Ardi said...

penting, karena dalam tas itu banyak barang-barang berharga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel