-->

Kepedean Mirip BJ Habibie

Setiap individu pasti mengidolakan sosok tertentu dalam hidupnya. baik itu Artis, Tokoh Nasional, Pahlawan dan sebagainya. Rasa kagum itu muncul dari sosok Idola yang menjadi inspirasi serta memberi motivasi bagi setiap insan. Energi positif selalu hadir dari sosok itu.

Begitupun diriku dengan segala kebodohan juga mengidolakan seseorang. Namanya terkenal dimana-mana bahkan telah menjadi Ikon dunia. Beliau ahli di bidang teknologi utamanya pesawat terbang. semangat belajar dan Ibadahnya membuatku terpukau.Beliau lahir di kota Parepare 81 tahun yang lalu dan pernah memimpin Negeri tercinta ini. Namanya Prof.Dr.Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie, atau lebih dikenal dengan Bj Habibie.

Awalnya aku hanya sebatas mengenalnya sebagai mantan Presiden RI yang ketiga dan pernah membuat pesawat terbang untuk Indonesia.

Aku mulai mengenal Bj Habibie sejak 4 tahun yang lalu. saat itu ia berkunjung ditanah kelahirannya ( Kota Parepare ). Di depan sekolah, aku dan semua warga SMK 1 menunggu kedatangannya. meski hanya sebatas lewat melihat senyum sapanya, tapi antusias semangat tetap terlihat dikala menunggu. beberapa jam kemudian akhirnya Bj Habibie hadir didepan mata. tak dapat dipungkiri lagi dalam naluri ini rasa kagum tak terhingga. lambaian tangan dan senyumannya menghipnotis suasana menjadi suka cita. rasa lelah menunggu pun terbayarkan.

Rasa kagumku semakin tinggi ketika aku membaca biografi BJ Habibie via Internet. ternyata tanggal dan bulan lahirku, yaitu sama-sama 25 Juni. perbedaan usia begitu jauh, aku lahir 25 Juni 1997 sedangkan beliau lahir 25 Juni 1936 ( beda 61 tahun).Terkadang aku merasa kepedeaan mirip Bj Habibie hanya karena persamaan itu. bahkan pernah terbawa mimpi ketemu dengannya.

Dalam hati aku selalu berkata bahwa tidak mungkin aku bisa seperti Dia yang otaknya diakui dunia. aku selalu sadar akan hal itu. Namun semangatku tak pernah berkurang. begitu banyak pelajaran yang bisa kupetik darinya. aku selalu merasa termotivasi dikala mengingat namanya. satu hal yang kuyakini yaitu aku akan menjadi diriku sendiri. Memang aku tidak bisa seperti Bj Habibie dan pastinya Bj Habibie pun belum tentu bisa sepertiku. pada dasarnya setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Be your self!!!

Sekian, Terima kasih! 

0 Response to "Kepedean Mirip BJ Habibie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel