-->

Pesta Demokrasi Kampus Hijauku


Besok akan menjadi sejarah dalam kampus hijauku. pesta demokrasi kini tinggal dalam hitungan jam. yah itulah Pemilihan Mahasiswa Raya ( PEMIRA) yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Harap-harap cemas menghampiri sanubari mereka, apakah terpilih atau tidak. Semangat tim relawan dengan wajah berseri-seri optimis kalau pasangan yang diusungnya akan menang. promosi serta ajakan memilih kian gencar terlihat di media sosial akhir-akhir ini.

Tulisan ini kubuat hanya sebatas untaian dalam hati atas rasa peduliku sebagai mahasiswa terhadap kemajuan kampusku. Tidak ada niatku secuil pun menyinggung pihak tertentu. Aku tak bermaksud menasehati dan mengajarkan, penuh kesadaran bahwa aku bukanlah siapa-siapa. Apalah dayaku yang anak kampung hobinya ke gunung dan suka makan barongko (hehehe).

Hai calon pemimpin kampus masa depan!, bagaimana kabar kalian?, aku harap baik-saja. semoga hati yang tulus ingin berbagi senantiasa bernilai ibadah. tau tidak kalau besok sudah tiba masa pemilihan kalian?.

Dalam tulisanku ini aku berharap jangan lupakan tanggung jawab yang diberikan nantinya. ingatlah mereka yang berjuang bersamamu dan rangkul kembali mereka yang sebelumnya berbeda pendapat denganmu. ini bukanlah tentang pribadi ataupun kelompok tertentu, melainkan tentang kampus hijau kita tercinta. lawan politik bukan berarti musuh kita.

Inilah indahnya perbedaan yang menyatukan. pesta gagasan adalah sebuah prestasi yang patut di apresiasi secara mutlak di PEMIRA. jangan hanya karena perbedaan pendapat bisa memecah belah kita dalam jangka panjang. Justru disinilah ajang kedewasaan serta persaudaraan diuji secara pasti. ingat 7 warna yang berbeda saja akan jadi pelangi yang indah memukau kedua bola mata.

Menjadi seorang pemimpin tidaklah semudah membalikkan telapak tangan saudaraku. Disaat menjabat nanti, tentu banyak cobaan yang menghampirimu. baik itu cemohan, dianggap lemah, dianggap pengecut bahkan di vonis tidak pantas dicap sebagai pemimpin.

Kuatkan hatimu sekuat-kuatnya. Niatkan apa yang kamu lakukan sebagai ibadah. aku yakin kalian tidak terpilih begitu saja. Mereka yang memilihmu menaruh harapan besar dipundakmu untuk memberi perubahan lebih baik lagi.

Jadilah buah labu yang meskipun di buang ke dalam sumur yang busuk, namun tetap naik menjunjung buahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat di sekitarnya, artinya tetaplah rendah hati. "Atilului angolonna atimmu, aja' mucarinnai riyasengnge tanre tudangeng, risappa' po muompo rijello' po muakengngau". itu salah satu pesan bugis yang kujadikan motivasi hidup.

Tanamkan prinsip taro ada taro gau' dalam mengarungi samudera kepemimpinanmu. Ingat dalam AlQuran surah As- Shaff ayat 2 sampai 3 dijelaskan "Wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?, itu sangatlah dibenci Allah jika kamu mengatakan sesuatu yang tidak kerjakan.

ucapan selamat dan sukses tulus kuungkapkan dari lubuk hatiku kepada kalian melalui tulisan ini. Babak baru sudah didepan mata, mari bersinergi satu sama lain menuju masa depan yang cerah sebagai generasi emas penerus bangsa.

sekian, terima kasih!



9 Responses to "Pesta Demokrasi Kampus Hijauku"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel