-->

Terwujud Lagi Satu Impian


Ide itu muncul sebulan yang lalu. setelah kegiatan SEMESTA(Seminar Ekonomi Syariah STAIN), beberapa harapan muncul didepan mataku. jauh hari sebelum Seminar yang kudambakan terlaksana, begitu banyak rintangan bahkan sempat dipandang sebelah mata. Namun semua sudah kuanggap sebagai hal yang Wajar.

masih teringat jelas dalam benakku di ruang seminar jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, datang Mahasiswa UIN Alauddin (Namanya Abdurrahman mansur biasa dipanggil Arman). Dengan niat yang tulusnya mewakafkan waktu dan tenaganya dari Makassar hanya demi Kemajuan Ekonomi Syariah.

Tawaran itu se akan-akan menjawab teka teki sebagian pikiranku yang selalu bertanya tentang jati diriku sebagai Mahasiswa Ekonomi Syariah.

Awal Desember rencananya struktural wadah itu ingin kubentuk. tapi suasana belum memungkinkan karena saat itu keadaan kampus dalam tahap dinamika pesta demokrasi Mahasiswa. Mungkin itu juga salahku yang terlibat langsung dalam politik praktis Kampus. walau seperti itu, tetap saja impianku membentuk wadah selalu membayangi.

Nampaknya petunjuk sang pencipta mengiringi niat baik itu. pasalnya setelah pesta demokrasi selesai, muncul ajakan dari teman-teman kampus sebelah untuk mengikuti Diklat yang amat sangat berhubungan dengan wadah itu. selama 2 hari aku dilatih dan dibina. Rasa syukur mendalam kurasakan setelah mendengar pengumuman bahwa aku terpilih sebagai mahasiswa terbaik (Alhamdulillah).

Tanggal 27 Desember 2017 kini menjadi sejarah. Mushollah jadi saksi bisu dalam pertemuan. wajah mereka yang datang memberiku energi positif luar biasa. beberapa saat setelah berbicara lumayan lama dan kuselingi dengan kebodohan otak konyolku, akhirnya wadah itu diberi nama FENS ( Forum Ekonomi Syariah).

Forum ini akan menjadi wadah bagi teman-teman yang mau belajar seputar Ekonomi Syariah.

Aku yakin ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. akan banyak tantangan kedepan yang harus dilalui bersama demi membesarkan FENS ini. semoga Niat baik ini bernilai Ibadah di sisi Allah SWT dan memberi manfaat bagi umat manusia khususnya dalam pengembangan dan penerapan Ekonomi Syariah kedepan.

tetap semangat dan jangan putus asa. mari bersama-sama kita menebar kebaikan.

"jika kamu mengalahkan dirimu sendiri maka kamu akan jadi mandiri, jika kamu mampu mengalahkan orang lain maka kamu akan jadi pemenang, namun apa guna? cobalah untuk membuat orang lain mendapatkan jati dirinya maka kamulah pemimpin sejati".

untukmu KSEI FENS 😎😎😎

sekian, terima kasih



2 Responses to "Terwujud Lagi Satu Impian"

PRIMARYSIN said...

Barakallah FENSπŸ‘Œ

Kak Ardi said...

Amin Allahumma Aamminn

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel