-->

Ketika pembagian kelompok dikontrak kuliah calon sarjana


Rutinitas awal semester mahasiswa dapat saja dilakukan perbagai macam cara. Buku baru, pakaian baru, rencana baru bahkan perubahan-perubahan lain yang ingin dicapai dicatat dalam buku binder atau memo kecilnya.

Ada yang menarik dan menggelitik sebenarnya jika teman-teman perhatikan pada saat awal perkuliahan. yah fenomena lucu mengesankan ini kerap kali terjadi. lumayan sih sebagai hiburan sebelum dunia kampus dipenuhi tugas dan kewajiban lainnya.

Sebut saja nama fenomena itu "Kontrak kuliah", hehehe. nah disini kita mungkin ketemu dosen baru, teman baru, teman yang dihindari jadi teman kelas atau bahkan teman hati (cieee).

biasanya kontrak kuliah bersamaan dengan pembagian kelompok presentase. Nah inilah masa-masa deg degan mahasiswa mulai nampak dari ekspresinya. ada yang berseri-seri mukanya, ada yang santai-santai saja dan ada pula yang takut jadi anggota kelompok orang tertentu.

ketika nama kita berada diantara orang yang dianggap jagoan dikelas, disaat itu pula kita merasa kemerdekaan yang haqiqi. kalau nama kita berada di antara orang yang dianggap datar-datar saja, maka timbul di benak kita untuk berusaha sedikit. Nah ini dia yang paling heboh dikelas ketika nama-nama yang dianggap kurang mampu dikelas (punya kelebihan di hal-hal tertentu), tawa lepas dikelas saling menatap satu sama lain kadang jadi moment konyol yang susah dilupakan.

yah lagi-lagi kita tidak bisa saling menyalahkan sesama manusia, apalagi serta merta mengvonis teman kita seenaknya saja. toh belum tentu kita akan berada diatas selamanya. yakinlah setiap orang itu pasti ada berkah disisinya. alangkah indahnya hidup ini jika kita bisa beriringan menuntut ilmu meraih cita-cita.

apalah arti nilai yang tinggi kalau teman-teman menjauh dari kita. pada dasarnya nilai bukanlah tolak ukur dalam kesuksesan kita, melainkan seberapa bermanfaat kita di sekitar. yakinlah Tuhan punya rahasia dalam membalas kebaikan kita selama dilakukan dengan tulus.

sekuan, terima kasih!

0 Response to "Ketika pembagian kelompok dikontrak kuliah calon sarjana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel